Banyak tempat di dunia yang mempunyai pemandangan terindah. tempat-tempat tersebut biasanya menjadi tujuan wisata utama yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dan dari mulut ke mulutlah yang membuat keberadaan tempat tersebut menjadi terkenal.

Yahoo! merangkum beberapa tempat yang paling indah didunia.

1. Cliffs of Moher – tebing Moher

Tempat ini termasuk tempat yang dinilai indah karena berada tepat ditepi samudera atlantik yang membentang begitu luas. Berada di irlandia, tempat ini membuat kita seakan-akan berada diujung dunia ketika kita berdiri ditepiannya. Tak ada pemandangan lain selain bentangan atlantik seluas 2000 mil. Berada di atas tebing adalah sebuah pengalaman yang luar biasa, tapi anda juga bisa mencoba untuk mencoba air dari samudera atlantik yang sering juga digunakan oleh para surfer untuk memacu adrenalin. Ombak yang terkenal disini adalah Giant of Moher. Waktu yang tepat untuk pergi ke tempat ini adalah bulan oktober.

2. Great wall of China – Tembok Besar China

Tak ada yang meragukan bahwa tempat ini memang layak menjadi salah satu dari keajaiban dunia. Ribuan orang berpartisipasi dalam perawatan bangunan sepanjang 6000 mil ini dari waktu ke waktu. Fakta bahwa tembok besar bisa terlihat dari luar angkasa memang masih menjadi perdebatan sampai sekarang, tapi diluar itu, kita memang tidak bisa untuk tidak mengagumi salah satu maha karya manusia yang pernah ada ini. Ada satu tempat rahasia yang bisa anda kunjungi. Spot ini adalah berupa tembok yang tidak ikut direstorasi diarea Gubeikoi di pegunungan Yanshan. Bulan oktober juga bulan yang cocok untuk mengunjungi tembok besar cina.

3. Paris Skyline – Pemandangan Paris Dimalam Hari

Mungkin Napoleon Bonaparte memang tercatat sebagai orang yang mengubah wajah Kota Cahaya Paris selama pemerintahannya, tapi bagaimanapun juga kiprah Gustave Eiffel juga menambah indahnya kota paris dengan berdirinya menara besi Eiffel yang terkenal seantero jagad sebagai salah satu ikon romantisme dunia, yang bisa dilihat dari sudut manapun di kota paris, Perancis. Saat perayaan pergantian tahun, biasanya menara ini meriah dengan permainan lampu-lampu. Ada satu tempat yang mungkin bisa anda kunjungi dan dibuka sampai juli tahun 2010 ini, tempat ini disebut Nomiya, sebuah restoran dengan 12 tempat duduk ini adalah sebuah karya seni instalasi yang ada di atas puncak Palais de Tokyo Museum. Tempat yang tepat untuk mengunjungi paris adalah dimusim dingin. Memang sangat dingin disini, tapi kilatan lampu di dikota ini menjadi bertambah indah ketika dipantulkan oleh sungai seine yang beku permukaannya.

4. The Mattehorn di Switzerland – Gunung Mattehorn di Switzerland

sejarah mencatat hampir lebih dari 500 pendaki gunung tewas dalam rangka menaklukan gunung ini. Gunung ini setinggi 14,692 kaki, diselimuti oleh salju dengan medan yang luar biasa sulit. Kalau memang anda tak bisa mendaki ke puncaknya – karena berbahaya tentunya, anda bisa melihat pemandangan gunung ini melalui satu tempat yang bisa anda capai dengan berjalan kaki sepanjang 3 kilometer ke danau Riffelsee dimana pada cuaca cerah bayangan gunung akan terlihat sangat indah dipermukaan danaunya. waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah antara Juli hingga Oktober, karena pada waktu itu jalur kereta ke danau Riffelsee dibuka  untuk umum.

5. Grand Canyon

Siapa tak kenal Grand Canyon, suatu wilayah tebing jurang yang luasnya mencapai 18 mil dan memanjang hingga 277 mil. dengan kedalaman jurang hingga 1 mil, Grand Canyon menjadi tujuan wisata alam yang populer. Walaupun bukan yang paling dalam atau paling luas, tapi Grand Canyon  tak diragukan lagi sebagai kumpulan tebing jurang paling berwarna. Tempat ini juga menggambarkan satu masa yang terkenal sebagai masa Proterozoic dan Paleozoic – sejarah bumi selama 2 juta tahun yang lalu , sebuah pemandangan alam  yang bahkan tidak bisa digambarkan lewat film manapun dan tidak terdapat di belahan dunia manapun. Ada satu tempat yang jadi tempat melihat pemandangan favorit, yaitu Shoshone Point, dimana anda bisa melihat pemandangan Grand Canyon yang indah. Jalur ini memang tidak mempunyai papan penunjuk, dan berada di antara mil 244 dan 245 dari East rim Drive. Bulan Maret hingga mei adalah waktu yang tepat sebelum para pelancong yang menggunakan RV berdatangan.

6. Kuil Machu Pichu di Peru

Suku Inca membangun Machu Pichu dengan konsep yang luar biasa. Meski banyak rumor yang beredar tentang apa tujuan dibangunnya kuil ini – entah untuk penjara, tempat wisata, atau untuk keperluan pertanian dan bahkan mungkin tempat tinggal para pejabat jaman dulu, yang pasti Machu Pichu menghadirkan sebuah pemandangan yang luar biasa. Keindahan kosmisnya terpancar melalui tekhnik pembangunan tempat yang dibangun oleh suku Inca pada abad ke 15 ini. terlebih lagi, ditempat ini anda bisa melihat bagaimana matahari terbit diseluruh lembah perunian Urubamba yang akan memberikan anda pengalaman yang tak terlupakan. berkunjunglah lebih awal ke Machu Pichu, dan jika anda beruntung menjadi salah satu dari 400 orang pertama yang mengunjungi Machu Pichu setiap harinya, anda akan mendapatkan kesempatan untuk masuk ke area bernama Huayna Pichu dimana tempat ini adalah tempat tinggi yang memungkinkan anda untuk melihat reruntuhan Machu pichu dengan bonus berupa pemandangan berupa hutan awan yang indah. Bulan Juni adalah salah satu waktu yang tepat untuk mengunjungi Machu Pichu dan di hari minggu anda bisa berkunjung ke Pisac Market bersama dengan turis-turis lainnya.

7. Sarang Naga – Tiger Nest at Buthan

Sarang Naga terletak di tepian dari tebing yang menjulang di lembah Paro di Buthan. tempat ini mampu memukau para pengunjung. Satu-satunya suara yang akan memecah keheningan tempat ini adalah doa para biksu dan bunyi-bunyian dari peralatan ibadah mereka. Pemandangan yang paling indah bisa anda dapatkan di halaman kebun sangtopelri yang ada disebuah gunung di depan Tiger Nest yang dicapai oleh kereta gantung yang sering digunakan juga oleh para biksu.

8. Great Barrier Reef di Australia

Kenal dengan terumbu karang terluas di dunia yang satu ini? pastinya. Berada di lepas pantai australia, Great Barrier Reef menyajikan pemandangan bawah laut yang mengagumkan. Berwarna warni dan menjadi tempat berkembang biaknya terumbu karang yang indah dimana terumbu karang tersebut juga menjadi rumah bagi banyak hewan laut seperti buaya air asin, Naga Laut, dan lebih dari 125 jenis hiu. Anda bisa mencoba untuk melakukan penyelaman dari pulau Lady elliot yang menjadi tempat tinggal dari Manta Rays dan dikenal juga dengan airnya yang jernih sebening kristal. Bulan september dan oktober menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi Great Barrier Reef karena cuaca alam yang memungkinkan anda melihat keindahan terumbu karang ini dengan lebih jelas, ditambah dengan bonus masa kembang biaknya paus.

About these ads