Tempat wisata dalam suatu Negara merupakan aset bagi Negara tersebut, karena dari wisatawan dapat membantu perekonomian Negara tersebut. Berikut urutan daftar kota mana yang sering dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia.

1. Perancis

Paris, Eiffel Tower

Negara yang terkenal dengan menara Eiffelnya ini merupakan Negara yang paling sering dikunjungi dari wisatawan seluruh dunia. Hampir 76,8 juta pengunjung turis asing yang datang setiap tahunnya. Banyak tujuan wisata disana, salah satunya kota Paris yang merupakan kota paling eksotis dan romantis untuk pasangan yang baru menikah.

2. Amerika Serikat 

USA, Statue of Liberty

Negara Paman Sam ini merupakan Negara ke 2 yang paling banyak dikunjungi oleh turis-turis asing dari seluruh dunia, total pengunjung yang kesana hampir 59,7 juta pengunjung setiap tahunnya. Mungkin di karenakan Amerika merupakan Negara Adikuasa, jadi banyak turis-turis asing yang ingin pergi kesana. Tetapi banyak juga tempat wisata yang menakjubkan diantaranya patung Liberty dan juga Grand Canyon.

3. Cina 

The Great Wall of China

Negara yang memiliki nama lengkap Republik Rakyat Cina (RRC). Merupakan Negara yang memiliki populasi yang tinggi. Tetapi cina juga merupakan salah satu Negara yang menjadi tempat wisata yang paling diminati turis-turis asing dari seluruh dunia. Tempat wisata yang sering dikunjunginya tentu saja tembok Cina yang sudah tersohor ke seluruh dunia. Hampir 55,7 juta turis setiap tahunnya yang pergi ke Cina. Cina juga diprediksi akan menjadi destinasi wisata terbesar dunia pada tahun 2016, mengalahkan Prancis dan Amerika Serikat.Selama ini wisatawan mengenal keindahan tempat wisata di China pada film-film kolosal yang berkisah kerajaan-kerajaan China yang tersohor. Promosi pariwisata melalui film dan serial kungfu adalah cara yang tepat untuk mengenalkan keindahan tempat wisata di China kepada masyarakat dunia. Dari pusat perbelanjaan modern untuk kuil-kuil kuno, Anda dapat menemukan semuanya di Cina.

4. Spanyol 

\Keindahan Arsitektur Spanyol (1)\
City of Arts and Science, Spain

Negara yang mempunya julukan Negara tenggo ini merupakan salah satu Negara yang sangat digemari wisatawan asing yang ingin pergi liburan ataupun untuk berwisata. Setiap tahunnya spanyol menerima hampir 52,7 juta pengunjung tiap tahunnya. Dengan keindahan kotanya dan juga wanita-wanitanya Spanyol salah satu tempat terbaik bagi turis asing.

5. Italia

Venesia, Italy

Ini dia Negara pizza yang menjadi salah satu tujuan wisatawan dari seluruh dunia, Italia adalah negara yang bisa hidup dari industri pariwisata. Setiap tahun 15 hingga 20 juta wisatawan berkunjung ke sini. Biasanya pada musim panas, Roma dipadati wisatawan. Jumlahnya bisa melebihi penduduk Roma sendiri yang justru memilih berlibur keluar kota. Banyak tujuan wisata disana yang sudah terkenal ke seluruh dunia, diantaranya Menara Pisa, kota fashion Milan, wisata agama Vatikan, dan juga kota Venesia yang terkenal keindahan romantisnya.

6. Inggris

London, England

Negara Inggris merupakan Negara yang memiliki berjuta keidahan dari bangunan tuanya dan juga pantai-pantainya, Negara tersebut termasuk Negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan asing dari seluruh dunia. Totalnya hampir 28,1juta pengunjung setiap tahunya. Sebuah laporan menyebutkan bahwa kontribusi pariwisata terhadap perekonomian Inggris bisa tumbuh lebih dari 60% menjadi 188 milyar pound per tahun 2020.

7. Turki 

Istanbul, Turkey

Negara yang terkenal dengan budaya khasnya dan tradisi kunonya menjadi tempat yang dapat memikat wisatawan asing dari seluruh dunia, setiap tahunnya ada 27 juta wisatawan asing yang pergi kesana, Negara tersebut juga memiliki 2 bagian dari 2 benua yang ada di bumi ini, Turki Asia dan juga Turki Eropa. Yang paling penting, Istanbul lah yang memegang peranan penting dalam pariwisata Turki. Kota yang dulunya Bizantium dan kemudian Konstantinopel adalah kota terbesar ketujuh di dunia pariwisata. Tahun ini, ada 9,4 juta orang asing datang mengunjungi St Sophia dan Masjid Biru dan harta karun arsitektur yang terdapat banyak disana.

8. Jerman  

City of Germany

Merupakan salah satu Negara yang memiliki daya tarik bagi turis-turis asing untuk pergi kesana. Negara maju ini setiap tahunnya dikunjungi hampir 26,9 juta wisatawan asing. Negara tersebut juga disinggahi mantan presiden kita BJ. Habibie yang pernah sekolah disana. Biasa pengunjung mulai membludak mendatangi negara ini disaat perayaan  Natal, festival bir dan acara musim panas. Munich Oktoberfest sendiri menyumbang persentase yang cukup besar dari pengunjung tahunan, sementara Berlin dan Frankfurt menarik pecinta kota terutama Eropa.

9. Malaysia 

Malaysia, Petronas Tower

Negara yang dikatakan miskin budaya ini ternyata menjadi salah satu Negara yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Hampir 24,6 juta pengunjung yang datang setiap tahunnya ke Negara tersebut. Dengan  ekonomi dan industri perdagangan yang semakin berkembang, Malaysia adalah dilihat mengalami peningkatan tajam dalam pariwisata di seluruh dunia. Namun jangan salah, ternyata pariwisata bukanlah salah satu tujuan turis mengunjungi Malaysia, Bisnislah yang menjadi tujuan mereka. Indonesia sangat berperan dalam peningkatan pengunjung ke Malaysia. Hal ini terkait dengan mudahnya para pelancong Malaysia menyebrang ke pinggiran laut Bali, pantai terpencil Terengganu atau hutan-hutan Kalimantan.

10. Meksiko 

Metropolitan Chatedral, Mexico City

Negara yang banyak memiliki sejarah dari peradaban suku maya ini merupakan Negara terbesar dengan kekayaan wisatawannya. Setiap tahunnya meksiko dikunjungi 22,4 juta pengunjung, itu merupakan angka yang bagus untuk sebuah Negara seperti Meksiko.

Inilah 10 negara yang sering dikunjungi wisatawan asing dari seluruh dunia, Semoga Negara Indonesia kita tercinta dapat masuk menjadi 10 besar ditahun mendatang. Jangan sampai kalah negara tetangga padahal tempat wisata kita lebih banyak dibandingkan dengan negara tetangga.

Sumber :
https://inspirasianakjakarta.wordpress.com/2013/01/03/10-negara-yang-paling-sering-dikunjungi-wisatawan-dunia/
http://uniqpost.com/42306/negara-negara-yang-paling-sering-di-jadikan-tujuan-wisata/10/